Pages

Sep 6, 2014

[BEAUTY] WARDAH MATTE LIPSTICK DARK RED

Halloooooo :D
http://eemoticons.net

Balik mau review produk lagi nih, kali ini, emm, oke, emmmmmmm, LIPSTICK!! Cieee yg katanya udah nggak mau pake lipstick lagi, kok review? *nyindir diri sendiri* LOL. Iya iya kemaren sempet benci sama lipstick, dan maunya pake liptint terus ke mana mana. Alesannya simple, nggak suka yg ninggalin stain di mana mana pas lagi cantik cantiknya, I hope you know what I mean :P haha. Tapi ya gitu lah, liptint, apalagi yg cair, udah pasti nggak bakal se pigmented lipstick. Oke, gue ini sekarang cuma punya satu liptint kebanggaan yg nggak bakal di preloved, iya iya yg laen udah kejual lagi :P belinya cuma iseng taunya nggak ada yg seenak pake The Saem Saemmul Aqua Tint!! Dan nyebelinnya, sekarang nyari si imut itu susaaaaahhhh banget, jarang ada olshop jual -____- udah gitu seller tempat gue beli dulu sekarang udah nggak buka PO buat The Saem T____T emaaaakkkkk. Pssssst udah ada konter nya sih di Indonesia, dan bisa beli online, tapi ya gitu, di konter harganya 2 kali di olshop lokal :P wkwk.

Back to topic, please welcome Wardah Matte Lipstick. Lokal lokal lokal, I'm not gonna wasting my money to buy some lipstick with high price, a big NO! Cuman lipstick gitu, kalo lokal punya yg bagus, kenapa harus beli lipstick seharga henpon? :P haha buat gue loh yaaaa *no offense* wkwk. Awalnya pengen nyari, lagi lagi red lipstick! Emm baca di beberapa blog, red lipstick ini ternyata ada banyak warna yg bisa match sama undertone kulit kita. Gue sendiri nggak suka real red yg nyala, macem merah cabe cabean yg nyolok warnanya dan ngeselin gitu XD haha. Gue lebih seneng merah burgundy ato dark red, ato real burgundy sekalian. Pokoknya blue based lah, entahlah gue justru nggak suka warna yg ke oren orenan gitu kalo buat muka, bener bener nggak suka!! Awalnya mau nyari lipstick yg warnanya bisa mirip sama Etude House Rosy Tint nomer 3 ato 8 gitu, dan nemu lah Revlon Super Lustrous Lipstick 745, namanya apa lupa, taunya di konter nggak ada -_____- bzzzzz. Yauda nemu lah si Wardah ini. Tadinya mau ambil nomer 10 Maroon Lovers, cuman agak ragu aja, yauda ambil 06 Dark Red. Gue harap warnanya beneran dark red kan yah?? But yeah .......... REVIEW!!!

Deskripsi Produk
Wardah Matte Lipstick 06 Dark Red
Netto 3,8 gram
Exp. Date 16 Mei 2017
Produced by: PT Paragon Technology and Innovation






Kemasan
Standar lah ya, ada box nya, dan simple banget. Di kemasan kardus nya ada beberapa keterangan standar kayak komposisi, expired date, sama produsen gitu lah. Warna box nya silver ada merah nya, standar dan biasa banget. Nggak cocok buat alay yg hobinya nyari cute product *no offense again* haha. Pekejing lipstick nya sendiri super biasa, tanpa macem macem, dan imut, kecil banget XD haha. Warnanya juga silver, tapi entah kenapa tulisan Wardah nya juga silver, jadilah nggak keliatan XD kayak nggak ada merk nya -___- better kalo dibikin beda warna deh. Ngeselinnya adalah kalo punya lipstick beginian banyak, nggak ada indikator warna, ato apalah yg bisa bedain shade tanpa harus buka dulu kemasannya, kecuali liat shade di bagian bawah kemasan. Agak ribet kalo butuh cepet dan lipstick nya berjejeran dengan warna pekejing sama dan nggak ada indikatornya. So far, gue nggak bermasalah sama pekejing, soalnya cuman punya satu, dan nggak gitu demen liat yg cute cute XD be mature please.





Isi
Netto nya 3,8 gram, lumayan banyak lah, standar juga sih XD cuman gue belom pernah bener bener abisin sebuah lip product kecuali lip balm XD haha. Gue ini tipe orang yg rada aneh, lebih suka lipstick yg ujungnya lancip begitu, kayak baru, jadi enak makenya bisa sampe sudut bibir tanpa perlu lip brush. Cuman kalo udah lama pake kan nggak bisa lancip lagi XD jadi yah males pakenya haha. Makanya kalo udah susah makenya gitu bakal dihibahin ke nyokap wkwk. Cuman nyokap ini bukan tipe emak emak yg suka red gonjreng lips, justru dia lebih seneng warna peach, brown, nude gitu XD kebalikan bener deh kita ini.




Warna
Namanya Dark Red, ekspektasi gue adalah, merah yg nggak terlalu nyala, dan lebih ke vamp red. Nyatanya, pas liat bullet nya sih iya, rada dark, makanya gue nggak ambil yg nomer 10 Maroon Lovers, soalnya bullet nya dark banget parah, takutnya ngeri. Hasilnya gue nyesel ambil warna ini T___T emakkkk ini sih merah cabe cabean T____T huhu. Bullet nya doang bokkkk, yg dark, setelah di swatch jadinya merah cabe, cuman nggak cabe cabe banget sih, nggak se gonjreng nomer 09 True Red haha. Tapi tetep aja, gue ini lebih pilih warna dark red gitu -_____- jadinya kalo make dioleh ke tangan dulu biar nggak gonjreng banget haha. Pokoknya gue harus beli yg 10 Maroon Lovers XD wkwkwk. Iya iya, salah gue enggak swatch di konter hiks.


Kiri: 1 swipe aja, udah lumayan pigmented kan :D
Kanan: 2 swipe, makin jelas warnanya meraaaahhh -____-

Ini bekas hasil swatch di tangan tadi, warnanya malah kayak merah ada pink nya :3

Nah yg ini bekas yg masih stain di tangan, sisa swatch, keren kan masih ada bekasnya aja, kayak liptint :3 dan ini pake air doang nggak ilang loh, harus digosok pake sabun :D haha cakeppp.

Aroma
Gue sebenernya enggak minded banget sama make up yg ada bau baunya, apalagi kalo wanginya jadul gitu -____- annoying! Gue lebih suka yg tanpa aroma. Cuman si Wardah ini ada wanginya, aroma manis gitu kayak permen, nggak gitu notice sih, dan nggak ganggu juga, cuman tetep aja ada wanginya.

Tekstur
Dia ini lucu bener deh, lucunya bikin rada emosi haha. Namanya Dark Red, tapi hasilnya Red Red. Udah gitu katanya Matte Lipstick, tapi pas dipake creamy gitu, macem satin finish. Anehhhhhhhh. Bagusnya sih kalo matte yg begini, nggak terlalu bikin kering di bibir :P haha. Tapi kalo pake red lipstick gue prefer real matte deh, biar nggak geser plus gigi nggak ikut merah merah gara gara lipstick haha. Jadi gue makenya rada tricky nih, swipe trus blot, swipe lagi, blot lagi, jadi rada dark red dan matte!! Love it.

Sekali kali yah, kalo mau swatch di bibir pake full muka, biar nggak keliatan aneh haha.

Di hari dan waktu yg sama, entah kenapa lightning nya beda -___- cuman warna asli sama di foto nggak gitu jauh beda kok. Itu no edit yah, cuman biasalah adding watermark aja :P haha muka aneh -___-

Ketahanan
Oya, lipstick ini supaaaa duppaaaa pigmented!!! Bagusnya sih hemat pakenya, sekali aja udah nge cover bibir, tapiiiii ya itu bakalan lama abisnya, apalagi merah gini, nggak tiap suasana bisa kepake kan??? Mana mungkin mau minta legalisir ke kampus ato bikin SKCK pake red lips gini XD haha. Makanya pasti ini bakal awet nya kebangetan deh -____- hiks. Buat nulisin di kaca aja kali yah XD biar horror kayak di tipi tipi :P wekek. Buat ketahanan, walau dia judulnya matte, tapi hasilnya nggak terlalu matte, ya nggak terlalu tahan lama. Cuman kalo abis dipake trus di blot pake tissue, hasilnya ada stain kayak liptint malahan, dan setelah di blot, walau nggak setebel awalnya, malah jadi tahan lama dan nggak ninggal bekas di gelas ato bibir orang :P wkwk keceeee.

Harga
Murahhhhh cyinnnnnn, namanya juga produk lokal, tapi nggak murahan loh, kualitas juga lumayan. Kalo di supermarket gitu ada kali IDR 30.000an, kalo gue beli di toko kosmetik lokal gitu, cuman IDR 26.400 aja XD haha murah banget. Udah gitu pilihan warna lain juga banyak dan kece kece :P racyuuuuun.

Kesimpulan
Syukaaaaaaa, even nggak beneran matte dan nggak beneran dark red, cuman kalo pake trick makenya jadi bagus, dan tahan lama, nggak kalah sama The Saem gue XD haha. Repurchase? OF COURSE YES, in another shade :3 haha. Recomended? For all lipstick lovers, dan yg nyari produk halal, cobain Wardah Matte Lipstick!!!


Yg ini make front cam, jadi poninya beda :P haha trus juga kualitas foto nggak bagus memang, biarin lah, muka muka gue :P muahahah.




Beda hari, beda tempat, cuman masih pake front cam juga XD haha, ini daily make up gue sih, simple aja, pokoknya daerah mata nggak dikasih apa apa XD cukup eyebrow sama concealer, plus red lips gini :3 simple, chic, nggak lebay :P haha.



Akhirnya selesai juga XD haha, maap ye banyakan selca nya :P maklumin aja kan jarang spam selca di blog :P hahahahahaha. Suka banget soalnya sama si super bright pigmented red lips ini, brighten up my complexion XD haha. Gue juga jadi keliatan lebih mature, galak, dan sombong wkwkwk. Lebih ngerasa keren kalo dipandang orang keliatan galak sombong gitu, biar nggak gampang dibegoin orang laen :P yah kecuali dibegoin pacar sendiri -____- well, I hate him!! See ya~

Bye~

http://eemoticons.net

6 comments:

  1. I love bold lips 💕

    ReplyDelete
  2. Aku punya ini dan udah aku hibahin ke sodara yang lagi suka warna merah menyala :D Aku juga punya yang Maroon Lover, deep red yang lebih wear-able menurutku karena aku ga suka merah gonjreng :/ Kalau pake yang terlalu gelap juga serem kalo dipake sehari-hari hahaha

    Si Maroon Lover lipstik merah andalan deh pokoknya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku uda baca review mu Nin :D bagus yah jadinya yg Maroon Lovers T__T
      Super nyesel ga milih itu haha XD

      Delete
  3. Woaaaaaaah mantab! Ini masuk wishlist aku kalau begitu hahaha

    Sweet Therapy by Ririe Prameswari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohaha ayok beli :P
      Yg nmr 7, 10, 15, 18 bagus jg loh XD

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.